Pendidikan Agama Sebagai Pembangun Mentalitas Anak Didik Yang Bermoral

(Posisi Pendidikan Agama Dalam Sistem Pendidikan Nasional)

Authors

  • Istiqomah Rahmawati Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani Yogyakarta
  • Fitra Gusti Wijaya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.51468/jpi.v1i1.6

Keywords:

Mentalitas, Pembangunan, Posisi Agama, Sistem Pendidikan

Abstract

Pendidikan agama memiliki posisi penting dalam pembinaan mentalitas yang bermoral bagi anak didik menuju masyarakat madani yang agamis dan potensial. Kondisi ini harus dipertahankan dalam sistem pendidikan nasional untuk menciptakan generasi-generasi muda menghadapi tantangan dunia global yang dihadapkan pada bangsa kita Indonesia yang menjelma dengan berbagai wujud baik positif maupun negatif. Mentalitas manusia yang agamis sangat mempengaruhi dirinya dalam menetukan sikap dan keputusan serta kebijakan.

Downloads

Published

2019-06-01

How to Cite

Rahmawati, . I., & Gusti Wijaya, . F. . (2019). Pendidikan Agama Sebagai Pembangun Mentalitas Anak Didik Yang Bermoral: (Posisi Pendidikan Agama Dalam Sistem Pendidikan Nasional). At Turots: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1 Juni). https://doi.org/10.51468/jpi.v1i1.6